In health-and-beauty kecantikan-indonesia masker-beras masker-organik produk-herbal produk-lokal review-masker review-product Sharing-and-review skincare-lokal

Hana Masker, Masker Beras Organik yang Low Budget






Masker wajah bukanlah hal yang asing lagi, terutama dikalangan para wanita pemerhati dan penjaga kecantikan serta kemulusan wajah. Bahkan katanya sih, masker itu masuk dalam kategori perawatan dasar yang wajib dimiliki. Istilah kerennya sih basic skincare.

Masker memiliki beberapa jenis mulai dari yang wash-off, peel-off bahkan juga sheetmask. Beragam jenis tentu beragam pula bahan-bahan pembuatannya. Mulai dari yang mengandung bahan-bahan kimia yang aman untuk kulit hingga bahan-bahan herbal.

Ngomongin tentang 'herbal', di era sekarang ini bukan hal baru lagi, kalau berbagai skincare herbal mulai diburu. Alasannya simpel, katanya sih lebih aman di kulit dan minim risiko. Bahkan sekarang nih, kebanyakan para produsen juga mulai memproduksi lini produk skincare dengan bahan-bahan herbal. Mulai dari produk luar negeri hingga produk lokal.

Salah satu produk lokal yaitu Hana Masker. Masker ini produk asli Indonesia. Tergolong sebagai industri rumah tangga dengan rumah produksi di daerah Cilegon, Jawa Barat. Kesan alaminya juga ditunjukkan melalui slogan yang ada pada logo kemasan yaitu "Sensasi Kecantikan Dari Bumi Nusantara".

Dari slogannya aja udah nge-klaim ya kalau ini bener-bener produk lokal dan asli Indonesia.

Sesuai dengan namanya produk ini hanya memproduksi masker wajah saja. Hana Masker terbuat dari beras organik ditambah dengan bahan-bahan alami lainnya sebagai varian.

Hana masker ini merupakan salah satu jenis masker wash-off. Hana Masker ada 19 varian,  yaitu kunyit, kelor,  kerokot,  pepaya,  bengkoang,  charcoal,  kencur,  antanan,  kopi,  cokelat,  spirulina, teh hijau,  temulawak

Hemmm dari variannya udah nggak diragukan lagi ya gimana alaminya si Hana Masker ini.

Hana Masker ini kemasannya unik ya,  dibentuk bulat-bulat dan dibungkus dengan kertas warna warni sesuai dengan variannya.  Dikemas dalam standing pouch yang bisa dibuka dan ditutup rapat kembali.

Harganya pun cukup terjangkau,  hanya Rp. 35.000 tiap bungkusnya. Isi 30 biji dengan 5 varian. Tiap varian ada 6 biji.

Untuk ukuran masker organik,  Hana Masker tergolong murah ya,  dengan isi 30 biji bisa dipake selama sebulan,  itupun kalau kalian tiap hari maskeran ya,  bayangin aja kalau kalian maskerannya cuma seminggu 2-3 kali,  udah bisa dipake berbulan-bulan deh.

Meskipun murah,  si Hana Masker ini kualitasnya juga lumayan mumpuni lho. Tapi namanya juga masker organik pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang bener-bener sesuai dengan harapan.



Cara pakai masker ini juga mudah banget. Setelah membersihkan wajah, cukup ambil satu keping aja, tambahkan air (sekitar 1 - 2,5 sendok makan), apply ke wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas hingga bersih. Setelah maskeran tentunya jangan lupa untuk pakai serangkaian skincare yang biasa dipakai (gampangkan, lebih gampang dari move on kok, tenang aja 😎).

Kesan pertama memakai masker ini adalah baunya yang beras banget, kalau kalian pernah bikin masker beras sendiri dan bener-bener homemade pasti bakalan paham baunya kayak gimana. Meskipun udah dicampur dengan bahan-bahan lain sebagai variannya.

Efek yang didapat setelah maskeran, pastinya kulit wajah keliatan lebih cerah, lebih halus dan minyak diwajah aku yang oily jadi lumayan terkontrol dan komedo di hidung lebih mudah diangkat 😍😍😍😍.

Untuk jerawat yang lagi aktif, masker ini juga cukup mampu meredam supaya si jerawat nggak semakin anarkis (bahagia kan kalau si jerawat jadi kalem mlempem gituπŸ˜†). Kalau untuk bekas jerawat, pastinya butuh waktu yang cukup lama ya kalau hanya mengandalkan si Hana Masker ini, karena apa?, ya karena dia super duper alami dan butuh perjalanan yang cukup panjang untuk membuat kulit wajah mulus bak pantat bayi atau perosotan anak TK.

Untuk beruntusan? Nah ini lagi proses semoga juga bisa berhasil.

Tapi untuk harga yang segitu murah meriahnya sesuai dengan manfaat yang diberikan sama Hana Masker ini.Buat temen-temen yang pengen coba-coba atau mulai belajar perawatan wajah, masker ini recommended banget, karena alami dan yang pasti harganya murah buangetttt. (Ya tau lah ya harga skincare bahkan ada yang bikin kantong menjerit😁😁).

Selalu ingat kalau skincare itu cocok-cocokan dan nggak bisa disamakan untuk setiap jenis kulitnya. Untuk menemukan mana yang cocok dengan jenis kulit masing-masing, tentunya harus trial and trial. Ketika saat pemakaian dirasa muncul hal-hal yang negatif di kulit lebih baik langsung dihentikan.


Sekian


Terimakasih

Related Articles

0 comments:

Post a Comment